4 Tips Aman Belanja Pie Susu Bali yang Tepat Dipilih Sebagai Oleh-oleh

0
1

 

 

Kalau ke Pulau Bali jangan lupa membeli pie susu Bali sebagai oleh-oleh karena termasuk jajanan khas dari Pulau Dewata. Sesuai dengan namanya, pie susu ini merupakan sejenis pie sehingga tampilannya sama persis dengan kue pie yang ada di toko bakery terdekat. Hanya saja dibuat dalam ukuran mungil yang ternyata menjadi ciri khas dari pie susu khas Bali ini. Ditambah lagi rasanya memang cukup unik, sebab bahan isian mengandalkan susu dan tepung.

 

Kalau Anda masuk ke toko oleh-oleh di sekitar Pulau Bali maka dijamin akan terdapat pie susu ini, ada yang rasanya hanya original saja. Namun ada pula toko oleh-oleh yang menyajikan pilihan rasa secara lengkap sehingga bisa mencoba sensasi lain dari makanan yang garing sekaligus lembut ini. kalau berencana menjadikannya buah tangan maka kunjungi penjualnya di pagi hari, sebab kalau sudah siang sedikit biasanya akan sering kehabisan.

 

Maklum saja sebab pie susu khas Pulau Bali ini memang disukai semua wisatawan maupun masyarakat setempat. Kalau tidak gesit saat membelinya maka dijamin akan kehabisan stock dan membuat Anda perlu memutar otak lagi untuk mendapatkan oleh-oleh tersebut. Sebenarnya bisa saja diperoleh melalui belanja online, namun tidak menjamin pie susu yang dibeli benar-benar khas Bali, bisa jadi memakai resep yang berbeda. Sehingga tampilannya tidak beda jauh namun kualitas rasanya jauh berbeda.

 

Tips Aman Belanja Pie Susu Sebagai Buah Tangan

 

Khusus pembelian pie susu Bali (link ke https://www.bukalapak.com/tag/pie-susu-bali ) secara langsung ke toko oleh-oleh atau mungkin mendatangi alamat pembuatnya langsung. Baiknya memilih dengan selektif agar tidak kecewa, berikut tips aman yang bisa dilakukan:

 

  1. Cek dulu komposisi bahannya,

Pie susu khas Bali ini beberapa sudah memiliki label atau merek sehingga pada kemasannya akan dicantumkan informasi komposisi, tanggal kadaluarsa, alamat produksi, dan sebagainya. Baiknya cek komposisi bahannya agar bisa mengetahui adakah bahan allergen terkandung di dalamnya, kemudian memastikan tidak mengandung zat-zat berbahaya.

 

  1. Mengecek kemasannya,

Kemasan pie susu ini ternyata ada beberapa jenis, ada yang dikemas satu per satu memakai plastik ada pula yang tidak. Sehingga penjual hanya memasukan pie susu ini ke dalam sebuah dus kemudian ditawarkan kepada penjual. Usahakan demi menjaga keamanan dan kebersihan jajanan yang Anda beli maka memilih yang kemasannya baik dan tertutup rapat. Pilih pie susu yang dibungkus plastik lalu dibungkus dengan dus, pastikan pula dusnya dalam kondisi baik.

 

  1. Periksa tanggal kadaluarsa,

Memeriksa tangga kadaluarsa tentunya juga sama pentingnya dengan pemeriksaan aspek lain saat belanja pie susu sebagai buah tangan. Pastikan tanggal kadaluarsanya ini tidak terlalu jauh sebab idealnya pie susu hanya bertahan sampai seminggu. Kalau tanggal kadaluarsanya lebih dari seminggu tentu ada tanda tanya besar, apakah mengandung pengawet? Jadi, pilih yang bebas pengawet agar tidak was-was menikmatinya bersama seluruh keluarga.

 

  1. Cobalah sample yang disediakan penjual,

Beberapa penjual menyediakan sample yang bisa dicoba oleh para pengunjung toko, kalau sekiranya cocok maka bisa membeli pie susu kemasan utuh. Mencoba sample ini tentunya wajib dilakukan untuk memastikan kualitas rasanya memang sesuai dengan selera dan Anda menyukainya. Kemudian pilih variant rasa yang benar-benar cocok di lidah sehingga tidak akan kecewa saat memborong beberapa dus. Toh, pie susu Bali tersebut rasanya memang enak dan memanjakan lidah sebanyak apapun yang dibeli dijamin ludes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here