Inilah Bahan Terbaik dari Sprei Polos Sampai dengan Bermotif yang Perlu Anda Ketahui

0
1

Sprei berwujud kain selembar dengan ukuran dan panjang yang telah diatur sesuai dengan kebutuhan tempat tidur. Masyarakat sering menggunakan untuk berbagai keperluan seperti memberikan kenyamanan saat istirahat, membuat kondisi tempat tidur rapi, kasur tidak mudah kotor dan lain sebagainya. Banyak sekali sprei polos sampai dengan bermotif yang ada dipasaran, semuanya bisa Ada pilih dan beli sesuai dengan keinginan. Kebutuhan yang semakin banyak dari masyarakat itulah yang membuat beberapa merk besar memanfaatkan hal itu untuk memproduksi sprei dalam berbagai motif lucu.

 

Istirahat yang nyaman merupakan keharusan bagi setiap orang karena jika tidak pasti akan ada hal-hal yang merusak mood dipagi hari setelah bangun tidur. Kualitas tidur itu juga bisa dipengaruhi oleh penggunaan sprei, seperti yang diketahui bahwa sprei terbuat dari berbagai bahan yang ada dipasaran. Semuanya pasti berbeda dan mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing ketika digunakan. Inilah yang perlu Anda pahami sebelum membeli sprei yang tepat dan terbaik untuk mendukung kenyamanan Anda beristirahat, Berikut ini ada jenis bahan beserta spesifikasinya lengkap yang sangat umum dijadikan sebagai sprei yaitu:

 

  1. Kain jacquard.

Mungkin masyarakat pada umumnya lebih mengenal jenis ini dengan nama king koil yang mempunyai sifat lembut dan dingin. Umumnya kain ini dibuat atas material katun tanpa adanya bahan campuran yang lain. Pada jenis ini biasanya mempunyai warna atau motif yang tidak terlalu menonjol. Karena kualitas yang terbaiknya tersebut beberapa merk terkenal dunia menggunakan bahan ini sebagai bahan utama sprei mereka.

 

  1. Kain sutra.

Lalu da jenis kain sutra yang merupakan kombinasi antara sutra dan katun, tidak heran jika sifatnya sangat lemas dan sedikit licin. Tetapi karena adanya bahan katun membuat sprei polos ataupun motif yang terbuat dari bahan ini terkesan lebih kuat dan tahan lebih lama. Dan sutra yang ada pada kombinasi tersebut membuat sprei lebih elegan dan lembut ketika digunakan.

 

  1. Kain sprei TC.

Selanjutnya ada jenis bahan yang dinilai mempunyai kualitas rendah, tidak heran jika harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Meskipun begitu beberapa produsen tetap menggunakan bahan ini sebagai sprei untuk masyarakat. Tetapi ketika digunakan mempunyai sifat yang mudah luntur dan tidak halus.

 

  1. Kain katun cakra.

Kemudian ada jenis bahan yang merupakan kombinasi antara katun dan polyester dengan perbandingan 80% dan 20%. Jika Anda bandingkan dengan katun panca memang seri ini mempunyai sifat yang lebih halus dan lembut, jadi ketika Anda gunakan akan merasa lebih nyaman.

 

  1. Kain katun panca.

Tidak berbeda dengan jenis kain sebelumnya, ini merupakan jenis bahan yang merupakan hasil dari kombinasi. Mungkin karena memang kombinasi antara keduanya mempunyai ukuran yang berbeda jadi menghasilkan sifat yang berbeda pula. Jika digunakan ini mempunyai sifat yang dingin dan nyaman ketika digunakan. Apalagi bahannya lembut dan halus seperti pada kain cakra.

 

Selain diatas masih ada banyak sekali jenis-jenis bahan yang sering dijadikan sebagai kain untuk membuat sprei. Dengan mengenal karakteristik dan sifatnya masing-masing membuat Anda lebih mudah menentukan sprei yang nyaman dan terbaik. Hal itu tidak terlepas dari jenis sprei polos ataupun motif yang digunakan. Pilih saja sesuai dengan kenyamanan serta selera Anda saat akan beristirahat dan mempercantik ruangan tempat tidur Anda. Demikian beberapa informasi mengenai sprei, semoga dapat memberikan manfaat atau referensi bagi Anda yang akan membeli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here