Khasiat Alami dari Buah Merah Papua untuk Kesehatan

0
1

Obat herbal sekarang ini lebih banyak dicari dan digunakan untuk mendapatkan pengobatan berbagai jenis penyakit. Hal ini didasari dengan banyaknya kekayaan alam yang ternyata banyak memiliki khasiat pengobatan. Salah satu jenis tanaman yang dipercaya memiliki khasiat pengobatan adalah buah merah Papua yang merupakan tanaman asli daerah Papua. Buah merah memiliki bentuk lonjong seperti jagung dengan kulit yang tebal. Tanaman ini banyak terdapat di dataran tinggi Papua sehingga juga tak mudah untuk mendapatkannya apalagi bagi mereka yang bukan merupakan penduduk asli sana.

 

Meski tanaman ini berupa buah, namun cara mengkonsumsinya bukanlah dimakan bersama buahnya. Buah ini diambil minyaknya yang juga berwarna merah untuk dikonsumsi setiap hari dalam upaya menjaga kesehatan. Adapun kandungan dari minyak buah merah ini antara lain:

 

  • Omega 3.
  • Omega 6.
  • Omega 9.
  • Asam lemak oleat.
  • Antioksidan (karatenoid).
  • Vitamin E.
  • Mineral penting seperti Fe, Mg, Ca, Zn.
  • Beta karoten.

 

Dengan berbagai kandungan di atas, buah merah dari Papua ini bisa memberikan khasiat pengobatan pada berbagai gangguan kesehatan antara lain:

 

  1. HIV.

Meski buah merah tidak bisa menghilangkan virus HIV namun kandungan antioksidannya yang tinggi bisa digunakan sebagai senjata untuk melawan berbagai penyakit lain yang bisa ditimbulkan akibat rendahnya sistem kekebalan tubuh yang menjadi ciri khas penderita HIV. Namun selain menghindari penyakit lain, buah merah juga bisa digunakan untuk menaikkan CD4 penderita HIV yang bisa terus turun akibat gempuran virus didalamnya.

 

  1. Kanker dan tumor.

Zat kanker bisa dilawan menggunakan betakaroten dan anti oksidan dari buah merah Papua sehingga stadium kanker tidak bertambah. Dengan konsumsi buah merah 3 sendok setiap hari diharapkan sel kanker bisa ditangan penyebarannya sehingga tidak semakin parah dan bisa dihilangkan dengan kemoterapi atau pengobatan lainnya.

 

  1. Diabetes Militus.

Penderita DM juga bisa dibantu oleh khasiat buah merah ini. Diabetes melitus umumnya terjadi karena pankreas yang tidak bisa menghasilkan insulin dengan aktif. Kandungan tokoferol pada buah merah bisa membantu kinerja pankreas sehingga bisa memproduksi insulin dengan kualitas yang lebih baik.

 

  1. Gangguan mata.

Beta karoten pada buah merah jelas sangat baik digunakan untuk kesehatan mata. Bagi Anda yang memiliki gangguan penglihatan atau baru saja mengalami operasi untuk pengangkatan katarak dan lainnya, mengkonsumsi buah merah bisa dilakukan secara rutin untuk mendapat kesembuhan yang lebih cepat dan kemampuan melihat yang lebih jelas dan baik lagi.

 

  1. Asam urat.

Kandungan minyak pada buah merah juga aktif digunakan untuk memperbaiki kerja hati dan mengencerkan darah yang mengental akibat asam urat yang terkandung di dalamnya. Dengan darah yang encer dan normal, gangguan asam urat di sendi atau bagian tulang lainnya bisa dihilangkan sehingga gejala yang dirasakan bisa berkurang.

 

Itulah berbagai khasiat yang dimiliki dari minyak buah merah Papua. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari pengobatan alternatif untuk gangguan kesehatan yang dimiliki, ataupun untuk menjaga kesehatan sehari-hari, maka mengkonsumsi minyak buah merah setiap hari secara rutin bisa dilakukan. Untuk mendapatkan minyak buah merah yang asli, Anda bisa minta bantuan kerabat yang tinggal di Papua. Atau jika tidak memilikinya, membeli melalui toko online terpercaya juga bisa dilakukan untuk mendapatkan khasiat buah merah yang lebih cepat dan lengkap.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here